Kamis, 07 Juli 2011

Resistor Color Code Reader atau rcr23

Resistor Color Code Reader atau rcr23 merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menghitung besarnya komponen resistor dengan memasukkan kode warna atau juga dengan memasukkan besarnya resistor tersebut.

Cara mengoperasikannya sangat mudah :

1. Bila sobat ingin mengetahui besarnya Resistor maka tinggal sobat pilih warna-warna seperti bagian kiri gambar diatas sesuai dengan urutan warna pada resistor, maka pada bagian bawah sebelah kiri akan tertera besarnya Resistor tersebut dalam ukuran Ohm

2. Dan bila sobat ingin mengetahui kode warna resistor dari besar Resistor, masukkan besar Resistor yang sobat inginkan pada kotak “Ohm Value” maka pada bagian bawah sebelah kanan akan tampak gambar kode warna resistor tersebut.

Bagaimana, terlihat mudah bukan sob? Apalagi bagi sobat semua yang memiliki hobi merakit komponen elektronik seperti seperti resistor. RCR23 menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh sobat semua untuk mempermudah dalam menentukan kode warna dan besarnya resistor tersebut. Pekerjaan seperti ini memang agak sulit dibandingkan dengan komponen lain yang sudah jelas kode dan besaran komponennya.


DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan anda dan berikan beberapa komentar mengenai "Cahaya Informasi" demi kemajuan blog ini.